Kamis, 12 Januari 2017

TUMBANG (tumbuh dan berkembang)

Hari 12/365

12 Januari 2017

Hari ini aku libur jaga malam. Tapi seperti libur sebelum-sebelumnya, rasanya selalu melelahkan ketika kembali ke kosan. Maksudnya, lelahnya kerasa banget waktu udah sampe di kos. Ah, apakah nanti rutinitas sebagai pekerja juga akan semelelahkan ini? Oh ya, aku baru sadar bahwa harga rumah itu mahal. Semakin kesini, entah kenapa pikiran semakin realistis. Kawan-kawanku mungkin ada yang sedang berpeluh keringat, namun dari keringatnya sudah mengalir pundi-pundi uang yang mungkin emang ga seberapa sih, tapi bisalah ditabung buat bekal nikah.

Terus tadi juga ga sengaja kepoin berita-berita, eh taunya ada aksi bela rakyat 121 yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah. Ternyata aksi ini dilakukan karena pemerintah dinilai ga pro rakyat, harga-harga makin naik, bikin sengsara rakyat. Duh, ya kan, semakin kesini kok kehidupan nyata rasanya jadi menyeramkan ya. Sekarang mungkin aku masih bingung yaa paling uang kos, uang pulsa paketan, uang bensin, uang makan, uang spp, dan itu semua masih dibiayain beasiswa. Beasiswa mama papa maksudnya.

Gimana kalo nanti aku sudah kerja? Uang bulanan bakal nambah bahkan mungkin berubah. Lupakan soal pulsa, kos, makan, dan kebutuhan lainnya yang kurisaukan dimasa kini. Karena dimasa nanti, bakal ada yang namanya uang sekolah anak, belanja bulanan istri, belanja buku (yang ini buat pribadi pastinya), dan kebutuhan kehidupan dewasa lainnya. Dan satu hal yang pasti, setiap manusia yang masih menghirup oksigen di muka bumi ini, pasti akan menapaki fase TUMBANG (tumbuh dan berkembang) ini.

Ah, ternyata tumbuh dan berkembang menjadi dewasa itu emang ga selalu semenyenangkan angan ketika kecil agar bisa nonton film 17+. Kadang tumbuh dan berkembang menjadi dewasa itu juga menyebalkan. Yasudahlah, lagi-lagi aku sudah lelah kali ini. Semoga masa dewasaku nanti tetap semenyenangkan masa kiniku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar