Rabu, 11 Januari 2017

Tempat Singgah

Hari 11/365

11 Januari 17

Akhir-akhir ini aku jarang pulang ke kos. Aku lebih sering menghabiskan waktuku di rumah sakit. Bukan sebagai pasien yang membayar untuk mendapatkan pelayanan terbaik tentunya. Aku banyak menghabiskan waktuku di ruangan jaga atau ruang DM. Makan, minum, bahkan mandi pun kulakukan disini.

Kalo mandi sih, ya emang karena disini ada air anget, jadi ya lumayanlah buat manjain diri sekalian. Bahkan di ruang Perinatologi, aku sudah memplot satu loker dengan namaku untuk menaruh barang-barang yang sekiranya kubutuhkan, buku-buku, tas, alat mandi, bahkan juga baju ganti.

Mungkin kita memang akan selalu punya sebuah tempat yang nyaman untuk disinggahi sejenak. 
Disinggahi lho ya, bukan untuk ditempati. Singgah sejenak, untuk beristirahat. Mungkin begitu juga dengan masalah hati. Ada yang memang sangat amat nyaman, tapi ternyata hanya sebagai persinggahan sejenak, bukan untuk ditempati. Dan kos pun, begitu.

Bukan sebenar-benarnya tempat pulang. Jadi, jangan terlalu terlena pada suatu tempat. Jangan-jangan, itu cuma tempat persinggahan lagi. Sama kayak ruang-ruang DM yang sering kutongkrongin akhir-akhir ini. Atau mungkin juga sebaliknya, jangan-jangan kamu yang sekarang sedang menjadi tempat singgah seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar