Sabtu, 21 Januari 2017

Hal Yang Ingin Diperbaiki

Hari 21/365

21 Januari 2017

Ketika sesi tanya jawab dalam forum bebas sharing time bersama calon anggota muda EMR SPINE, salah satu dari mereka bertanya kepadaku, "apa hal yang pengen mas perbaikin saat ini?", pertanyaan yang bagus tapi sulit untuk kujawab. Aku bingung bagaimana harus menjawabnya, karena pertanyaan ini tidak seperti pertanyaan-pertanyaan sebelumnya yang hanya seputar perkuliahan. Sambil berpikir untuk menjawabmya dengan gamblang, aku hanya celetuk, "banyak dik". Dan seketika itu juga aku akhirnya mendapat jawabannya.

Hal yang ingin kuperbaiki saat ini adalah sikap dan ketegasan terkait wanita dan perasaan. Aku sering gagal dalam hal wanita dan perasaan karena kadangkala telat dan tidak tegas dalam bersikap. Mungkin rasanya ditolak tidak akan lebih menyakitkan daripada rasanya ditikung, dibalap, ditekel, atau diserobot. Karena kalo ditolak, setidaknya sudah ada sikap. Kalau gagal sebelum diterimu atau ditolak, berarti belum ada sikap sama sekali.

Tapi sebenarnya memang banyak hal yang ingin kuperbaiki saat ini. Dan masalah wanita serta perasaan, hanyalah salah satu dari beberapa hal tersebut dan bukan merupakan prioritas. Hal yang mungkin lebih prioritas untuk kuperbaiki saat ini adalah ibadah. Ibadah adalah hal paling priotitas saat ini yang harus kuperbaiki, baik kualitasnya maupun kuantitasnya. Ah iya, aku lupa untuk berterima kasih atas pertanyaan tersebut. Jika pertanyaan tersebut tidak terucap, mungkin butuh waktu untuk aku instropeksi diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar