Minggu, 08 Januari 2017

Makan dan Kencan

Hari 8/365

8 Januari 2017

Setiap makan di warung SS, pasti mbak atau mas yang menyambut selalu bertanya, "untuk berapa orang mas?", dan ini pertanyaan yang yaaa dibilang menyebalkan sih enggak, tapi menyenangkan juga enggak. Menyenangkan karena aku akan makan menu-menu favoritku dalam rangka mengapresiasi diri, tapi juga menyebalkan karena seringnya aku makan sendirian. Aku bukan orang yang introvert, tapi entah kenapa, aku suka melakukan banyak hal sendirian. Meskipun terkadang juga aku lebih suka rame-rame.

Bukan tanpa alasan aku suka sendirian, karena jika rame-rame, terkadang hanya akan merepotkan. Dan terkadang juga banyak ga jadinya, yang ujung-ujungnya mengecewakan dan akhirnya lagi-lagi kulakukan sendirian. Jadi, daripada kecewa dan ujung-ujungnya sendirian, lebih baik sedari awal kulakukan sendirian aja. Bukan cuma makan, tapi dalam banyak hal. Nonton bioskop, jalan-jalan, main kemana, minggat, olahraga, tidur, sampe mandi. Kadang dalam kesendirian aku menemukan kemerdekaan dalam diri sendiri meskipun sepi. Kadang juga aku bisa menjadi orang yang masa bodo, i'll do it with or without you.

Kadang ada yang geleng-geleng sambil ngejek, "ngenes banget sih, kemana-mana, ngapain aja, sendirian mulu, kayak ga punya temen aja, makanya jangan jomblo!", ah orang-orang kayak gini apa ya bisa pastikan kalo udah ga jomblo bakal ga sendirian mulu? Bagiku sih ga ada jaminan. Mungkin mereka juga harus bisa membedakan antara makan dan kencan. Makan bisa dilakukan meskipun sendirian, karena ini kebutuhan. Dan aku akan makan sendirian ataupun rame-rame dimanapun tempat yang aku suka dan aku pengen, selama punya duit yang cukup.

Tapi kalo kencan, ya namanya juga kencan, mana bisa sendirian. Jadi kalo ketemu aku dimana gitu, entah di warung makan atau di bioskop, atau dimanapun dan aku sendirian, berarti aku lagi makan, lagi nonton, atau lagi jalan-jalan. Tapi kalo ketemu aku berduaan dengan cewek, nah itu baru aku lagi kencan. Jadi, bedakan antara makan, nonton, atau apapun dengan kencan ya.

Jadi, untuk berapa orang mas makannya? Sendiri mbak. Mbaknya mau nemenin mungkin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar