Senin, 23 Januari 2017

Aksara Semesta

Hari 23/365

23 Januari 2017

Nama anak itu bagus, jarang pernah kudengar nama seperti itu, Aksara, Aksara Semesta. Itulah nama anak itu. Bagus bukan? Dia adalah salah satu pasien penghuni PICU/NICU dengan kelainan distres pernafasan karena dia lahir prematur. Aku penasaran bagaimana rupa kedua orang tuanya yang memberikan dia nama yang bagus ini.

Ternyata orang tuanya adalah pasangan muda yang masih cukup romantis. Dan Aksara ini, adalah anak pertama mereka. Setiap tirai dibuka dan kedua pasangan muda ini melihat anaknya yang sedang tergolek lemah di inkubator, tidak ada gurat kesedihan di wajah mereka. Yang ada adalah wajah antusias dan air muka bahagia melihat anak pertama mereka ini.

Ketika ayahnya konsultasi denganku, tidak kudengar suara pesimis dari lelaki muda ini. Yang kudapat adalah suara ketabahan, ketegaran, dan optimisme. Duh nak, kudoakan kau segera sembuh agar kedua orang tuamu bisa lebih bahagia lagi. Semoga kondisimu segera membaik dan bagus ya nak, sebaik kedua orang tuamu dan sebagus namamu, Aksara Semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar