Kamis, 19 Januari 2017

Menang Layaknya Jagoan

Hari 19/365

19 Januari 2017

Kupikir hal yang bisa membuatku histeris adalah kekalahan-kekalahan. Mengapa begitu? Karena dengan kalah, artinya aku pernah berjuang, namun perjuanganku ternyata hanya membuahkan kekalahan. Kekalahan dalam masalah hati misalnya. Tapi ternyata tidak. Bukan kekalahan-kekalahan yang bisa membuatku histeris. Nyatanya, meskipun seringkali kalah dalam masalah hati, aku ga pernah tuh histeris. Kekalahan malah membuatku belajar untuk berlapang dada.

Ada yang bilang bahwa kemenangan itu bakal manis dan nikmat banget rasanya setelah melewati berbagai perjuangan. Apalagi disertai berbagai kekalahan. Ingat, jagoan selalu kalah didepan dan menang belakangan. Sekarang, aku malah berpikir bahwa hal-hal yang bisa membuatku histeris adalah kemenangan. Setidaknya, ada 3 hal yang kemungkinan bisa membuatku histeris. Tentunya 3 hal ini bagiku adalah kemenangan.

Hal pertama adalah, jika akhirnya aku berhasil umroh dengan uang tabunganku sendiri. Sebagai informasi, aku sudah menabung sedari tahun 2013 untuk umroh. Ya emang ga banyak, cuma 5000 rupiah. Dan kemenangan ini belum juga kuraih hingga saat ini. Tapi bukan berarti aku sudah kalah. Hal yang kedua adalah bisa melanjutkan studi lanjut sesuai minat. Masalahnya, kok ya minatnya masih belum bulat, kadang masih suka miring-miring. Ya doakan saja segera bulat dan bisa terwujud nantinya, aamiin.
Dan hal ketiga yang mungkin bisa membuatku histeris adalah, kalo kamu putus dari "gugukmu", terus jadian sama aku. HAHAHA ANJAY!!! Kalo yang ini sih bakal beneran histeris!!! Lah masih bayanginnya aja udah histeris gini, gimana kalo beneran?! Tapi yasudahlah, sementara kalah tidak apa-apa. Berarti kembali belajar untuk tabah dan lapang dada. Karena sekali lagi, jagoan itu selalu menang belakangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar