Senin, 30 Januari 2017

Kasih Sayang Orang Tua

Hari 30/365

30 Januari 2017

Dulu waktu masih kecil, kalo orang tuaku marah, pasti diakhir akan menasihati "kalo orang tua itu masih marah, berarti masih sayang! Kalo kamu jalan emtah kemana masih dicariin, itu juga karena orang tua masih sayang!". Maklum saja, dulu masih kecil seumuran SD aku memang sudah suka pergi jalan bersepeda kemana-mana dengan kawan-kawanku. Dan kawan-kawanku ini, mungkin buknlah anak ideal yang patut untuk dijadikan kawan bagi orang tua kebanyakan waktu itu.

Dan dulu juga masih belum ada yang namanya hp buat anak kemarin sore kayak aku. Kecuali beberapa anak-anak orang kaya. Dan aku serta kawan-kawanku bukanlah anak orang kaya. Bahkan kebanyakan kawan-kawanku ini katamya sih, anak-anak madesu waktu itu. Sampai hari ini aku belum tau kabar mereka, siapa tau saja ternyata masa depannya lumayan cerah. Kembali ke nasihat tadi, waktu kecil mana aku paham maksud nasihatnya itu.

Nah beranjak gede, dengan bertambahnya umur, mulai berkembangnya pikiran, dan merantau jauh dari rumah serta keluarga, barulah aku mulai faham nasihat-nasihat orang tuaku waktu kecil dulu. Semarah-marahnya orang tua terhadap anak, sebenarnya dalam kemarahannya ada sebuah bahkan banyak buah kasih sayang. Kadang bisa berwujud sebuah kekhawatiran yang tertumpahkam dalam kemarahan. Dan kasih sayang orang tua kepada anaknya ini ga akan pernah tergantikan dengan kasih sayang siapapun.

Dulu waktu kecil, aku ingin jadi cepat dewasa. Biar babe sama mama ga bakal marahin aku. Dan ya, sekarang aku sudah tumbuh beranjak dewasa dan lupa kapan terakhir kali aku dimarahin. Bahkan sekarang pun aku sudah jarang ditelpon kecuali menelpon. Mungkin ini kali ya rasanya jdi dewasa yang dulu kuinginkan. Tapi dengan begini apa orang tuaku sudah ga sayang sama aku? Tentu saja enggak! Setiap orang tua pasti akan masih dan akan terus menyayangi anaknya sampai kapanpun. Putra kecil seorang ayah, akan selalu menjadi putra kecil bagi seorang ayah, berapapun usianya.
Duh be, kangen aku be, duitku juga udah mulai menipis nih be, tolong kirimin duit ya be.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar