Kamis, 23 Juni 2016

Tua dan Menyenangkan

Jurnal Digital

18 Ramadhan 1437 / 23 Juni 2016 / hari 18

Tua dan Menyenangkan

Anak muda dan orang tua sering berbeda pandangan dalam banyak hal. Orang tua merasa telah lahir lebih dulu dan lebih berpengalaman dibanding anak muda yang dianggap anak kemarin sore. Sedangkan anak muda, punya semangat membara, dengan imajinasi dan terobosan liar dan menganggap orang tua terlalu lemot dan kolot. Tak jarang tidak ada titik temu diantara keduanya. Mungkin ini yang membuat orang tua identik dengan menyebalkan di mata anak muda.

Orang tua yang menyenangkan adalah orang tua yang dapat mengakomodir imajinasi dan semangat anak muda, selain juga berwawasan luas sehingga nyaman ketika berdiskusi tentang apa saja dengannya. Tentunya siapapun akan menjadi tua. Tetapi, menjadi tua dan menyenangkan adalah pilihan. Karena selain membutuhkan doa disetiap ulang tahun, juga membutuhkan usaha sedari muda. Kehidupan masa muda akan berpengaruh pada kehidupan masa tua, karena akan menentukan seseorang menjadi tua dan menyenangkan atau tua dan menyebalkan.

Makanya sedari muda, berkawanlah dengan banyak orang baik, optimis, dan bermanfaat. Bisa jadi kamu akan tertular semangat mereka dalam melakukan kebaikan. Kemudian, sering-seringlah berdiskusi dan membaca buku. Karena menjadi pembaca buku dan rajin berdiskusi, dapat menjadikan seseorang berwawasan luas, arif, dan bijaksana. Tengoklah bung Hatta dan Buya Hamka. Selain itu, sedari muda sempatkanlah berpetualang, mengenali keindahan Indonesia. Hal ini bisa menjadi pengalaman dan wawasan berharga suatu saat nanti. Jangan hanya berpetualang dari satu hati ke hati yg lain aja.

Jika masih bingung bagaimana melakukan ketiganya secara bersamaan, cobalah gabung bersama kami di @official.shareit maka kamu akan mendapatkan ketiga-tiganya. Berkawan dengan orang-orang baik, optimis, dan bermanfaat, rajin berdiskusi, dan bisa berpetualang sembari berbagi kebaikan. Dan yang pasti, mendapat keluarga baru. Atau bisa jadi dapat jodoh.

Ingat, menjadi tua dan menyenangkan itu pilihan, dan kehidupan masa mudamu yang akan menentukannya. Jangan sia-siakan masa mudamu dengan hal yg berpotensi merugikan masa depan dan masa tuamu nanti.

Jadi, sudah siap menjadi tua dan menyenangkan? ðŸ˜„

Tidak ada komentar:

Posting Komentar