Jumat, 10 Juni 2016

Selamat Datang di Taman Bermain

Jurnal Digital

5 Ramadhan 1437 / 10 Juni 2016 / hari 5

Selamat Datang di Taman Bermain

Dua minggu ini Alhamdulillah aku memiliki kesibukan yang menyenangkan. Aku menyebut kesibukanku ini sebagai stase farmasi. Jadi, setiap mahasiswa FK UWKS yang akan berangkat koas ke RS, harus melewati stase pertama dulu di kampus, yaitu stase farmasi. Kenapa aku sebut stase? Karena ada ujian tulis serta lisan, dan stase ini berbobot 2 sks. Kawan-kawanku yg telah melewati stase ini, mengucapkan, "Welcome to the junggle", dihari pertamaku memulainya. Hal ini membuatku bertanya-tanya, nantinya petualangan dan hewan buas seperti apa sih yang akan aku temui di hutan belantara versi kawan-kawanku ini. Tapi, selama 2 minggu yang telah kulewati, kupikir kata junggle tentang stase ini, belum tepat. Bagiku sih. Karena aku belum mengalami petualangan dan juga belum menemukan hewan buas seperti yang kubayangkan.

Aku lebih suka menganggap stase ini sebagai taman bermain. Lihatlah, disini banyak sekali bahan dasar obat, yang sebelumnya pasti belum pernah kita lihat. Dan tugas kita adalah meracik atau membuat obat berdasar resep yang kita buat, meskipun masih dituntun buku petunjuk praktikum. Coba rasakan sensasi kebingungan ketika menimbang bahan obat di timbangan jarum, tapi takarannya ga tepat2 juga. Tapi lihatlah sensasi kesenangan ketika obat racikan telah jadi. Dan terakhir, jangan lupa sensasi ketegangan ketika obat racikan kita, kita tunjukan kepada bu Lusi atau dr. HH.

Oh, iya, sebenarnya masih ada 1 minggu kedepan lagi di stase ini, sebelum ujian pada minggu ke 4. Dan 1 minggu kedepan, sepertinya sudah tidak semenyenangkan 2 minggu pertama. Karena 1 minggu kedepan, sudah ga ada lagi praktikum meracik obat. Apa jangan-jangan hutan sebenarnya ada pada dua minggu kedepan? Entahlah. Jika memang hutan sebenarnya ada pada dua minggu kedepan, kuharap aku bisa mendapat petualangan menyenangkan dan bisa menaklukan hewan-hewan buas yang siap menyerang.

Ngomong-ngomong, bagi para pembaca yang budiman, mohon doa restu untuk kesuksesan ujian bagi segenap anggota kelompokku nanti, doa kalian sangat berarti bagi kami.

Dan bagi kelompok B yang akan mulai farmasi senin nanti, selamat datang di taman bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar