Kamis, 09 Juni 2016

Memaafkan dan Memanfaatkan

Jurnal Digital

4 Ramadhan 1437 / 9 Juni 2016 / hari 4

Memaafkan dan Memanfaatkan

Siang tadi, aku mendapatkan jarkom bahwa junior-juniorku @tbmspine membuka bazar ramadhan mulai hari ini, dengan menjual serabi notosuman dan gurin andalan mereka. Sebenarnya, sejak beberapa waktu lalu aku juga sudah mengamati perkembangan rencana mereka ini. Bagaimana mereka berusaha membagi jadwal jaga stand ditengah kesibukan kuliah dan mungkin beberapa diantara mereka atau bahkan semuanya, akan menjamu ujian akhir semester pada bulan ini, membuatku berdecak kagum. Disamping juga rasa bangga bercampur malu sebagai senior bila tidak mampu memberi apresiasi kepada mereka, minimal dengan membeli dagangan mereka.

Melihat semangat mereka, aku yakin bahwa niat dan aksi mereka dalam bazar ramadhan ini, bukan untuk mencari keuntungan semata, akan tetapi juga didasari rasa cinta pada organisasi ini. Ya, bagiku mereka mencintai organisasi ini dengan cara yang unik dan asik.

Ah, bicara tentang mencintai, menurutku orang yang sedang mencintai, akan menjadi seorang yang mudah memaafkan. Tidak percaya? Lihatlah orang yang sedang jatuh cinta, dia akan memaafkan segala kekurangan orang yang dicintainya. Kurang uang, kurang cerdas, bahkan kadang kurang ajar sekalipun. Celakanya atau mungkin sialnya, yang dicintai terkadang akan menjadi seorang yang mudah memanfaatkan. Dengan mantra ajaib, "namanya kalo cinta, ya harus diuji dong!", dia bisa punya ojek kemana-mana, atm berjalan waktu jajan, bahkan layanan pengingat gratis setiap hari. Lah yang mencintai, meskipun sadar, dia tetap memaafkan, dengan dalih, "namanya juga berjuang demi cinta!", langsung termaafkan! Ajaib.

Ah Cinta, aku jadi bingung sama kamu. Ada yang bilang Cinta itu memaafkan, tapi kok aku liatnya Cinta malah sering memanfaatkan? Mungkin aku salah Cinta kali ya.

Daripada pusing tentang Cinta, mending beli Gurin sama Serabi mereka aja. Buka sedari jam 15.30 WIB di depan kampus FK UWKS. Kalo kehabisan? Tenang, bisa juga beli gurin di lapak @farisuuq ga jauh dari lapak mereka.

PS: ini bukan curhatan! Hanya pengamatan, dan bantu promosi, jadi jangan baper-baper lah ya 😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar