Sabtu, 25 Juni 2016

Melawan Narkoba Berjamaah

Jurnal Digital

20 Ramadhan 1437 / 25 Juni 2016 / hari 20

Melawan Narkoba Berjamaah

Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, Keluarga Besar Duta Anti Narkoba Surabaya (DANS) 2016 bersama DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Jawa Timur, melakukan aksi di Taman Bungkul Surabaya sore tadi. Aksi ini berupa pembagian 2500 takjil kepada para warga kota Surabaya disekitar Taman Bugkul, penandatanganan petisi "Wujudkan Jawa Timur Bebas Narkoba", hiburan berupa musik dan sulap dari para anggota keluarga, pembacaan puisi, dan deklarasi generasi muda penerus bangsa menolak Narkoba.

Acara ini juga dihadiri beberapa tamu undangan, diantaranya HDCI Surabaya, TBM SPINE FK UWKS, AISEC Surabaya, Duta Kampus UWKS, Duta UNAIR, LAKAPANZA UWKS, MAPANZA UNAIR, SAMANZA UHT, dan DFC UBHARA. Narkoba memang masih menjadi momok, PR, dan musuh bersama bagi bangsa ini. Oleh karenanya, dalam upaya memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh BNN, Kepolisian, GRANAT, atau para Duta Anti Narkoba saja. Perlu kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Bahasa kerennya adalah berjamaah. Oleh karenanya, keluarga DANS 2016 menggandeng komunitas dan ukm kampus di Surabaya dalam aksinya tadi sore.

Selain meriah, acara-acaranya pun cukup menarik dan kreatif, dengan menampilkan bakat-bakat dari para anggota keluarga DANS. Sebagai anak muda, mereka memberikan aksi nyata bagaimana cara melawan narkoba meskipun sederhana. Cara mereka adalah dengan berkreasi dalam aksi. Mungkin sudah saatnya anak muda tidak hanya sibuk dengan masalah cinta yang ujung-ujungnya bisa bikin patah hati. Sudah saatnya anak muda sibuk berkreasi dan berprestasi sebagai aksi nyata melawan narkoba.

Yuk bantu kami wujudkan Jawa Timur bebas Narkoba, demi generasi emas penerus bangsa yang sehat dan kuat tanpa narkoba. Kita lawan narkoba berjamaah, dengan berprestasi berjamaah.

Narkoba, No! Prestasi, Yes!
Narkoba, No! Mahmuda...😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar