Selasa, 21 Juni 2016

Nahkoda Baru

Jurnal Digital

16 Ramadhan 1437 / 21 Juni 2016 / hari 16

Nahkoda Baru

Kemaren malam, grup almamaterku sempat riuh rendah, oleh sebab dilantiknya direksi baru almamater kami. Hal yang mengejutkan bagi kami, karena direktur sebelumnya belum 5 tahun menjabat. Beberapa spekulasi sempat terlontar perihal pelantikan direksi baru ini dengan nada-nada bercanda. Klarifikasi pun muncul, bahwasanya Ust. Asep Sholahudin mendapatkan tugas dari PP Muhammadiyah untuk studi lanjut S3, karenanya beliau meletakkan jabatannya sebagai direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta (Muin). Dan yang mengejutkan lagi, ternyata 2 dari 5 anggota formasi direksi baru, aku pikir kami sangat mengenal beliau.

Yang pertama adalah Ust. Aly Aulia, Lc, atau biasa juga dipanggil Kak Aly. Beliau dulunya adalah aktivis SKM/IPM semasa di bangku madrasah. Kemudian, selepas lulus beliau melanjutkan studi di Univ. Al Azhar, Cairo, Mesir. Di Madarsah, selain aktif mengajar Tafsir di kelasku pada saat aku kelas 5, beliau juga merupakan pembina PR IPM Muin pada saat itu. 

Yang kedua, ust. Dr. M. Lailan Arqam, atau kami panggil ust. Arqam. Semasa aku kelas 4, beliau mengajar Ilmu Kependidikan, ilmu yg mungkin hanya ada & diajarkan di Muin. Beliau salah satu ustad yang cukup disenangi para murid-muridnya. Selain menyenangkan saat mengajar, beliau juga cukup inspiratif. Tiga direksi yg lain, aku kurang tau, tapi pastilah Kak Aly telah memilih orang-orang terbaik dibidangnya masing-masing untuk formasi direksi ini.

Mungkin ini adalah formasi direksi yang ditunggu dan dirindu oleh kawan-kawanku. Karena, akhirnya almamater kembali dipimpin oleh kakak kandung sendiri setelah masa jabatan Ust. Ikhwan Ahada, dipimpin oleh ust. Asep yg bukan alumni. Meskipun begitu, keberhasilan ust. Asep menahkodai muin, juga patut diacungi jempol.

Nahkoda baru, tentu ada pula harapan baru bagi direksi ini. Harapanku, semoga almamater kami bisa terus menjadi pencetak kader berprestasi, yang bukan saja berguna bagi persyarikatan, tapi juga untuk bangsa, atau minimal bagi masyarakat sekitarnya.

Jadi, selamat bertugas dan mencetak kader direksi baru Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta!

PS: direkturnya anak MAK lagi rek, kapan nih anak IPA? ðŸ˜„

Tidak ada komentar:

Posting Komentar