Selasa, 14 Juni 2016

Tempat Aku Pulang

Jurnal Digital

9 Ramadhan 1437 / 14 Juni 2016 / hari 9

Tempat Aku Pulang

Sore tadi aku diundang buka bersama oleh junior2ku dari @tbmspine dalam rangka suksesi acara seminar mereka tempo hari. Melihat perkembangan mereka dalam mengelola acara yang selalu kreatif, tidak pernah membuatku berhenti bangga. Bangga karena organisasi ini selalu berhasil melahirkan orang2 keren serta kreatif, dan aku termasuk dalam anggota keluarga besar organisasi ini. Dengan konsep minimalis dan sederhana, mereka tetap berhasil memberikan sentuhan kemewahan, kekeluargaan, dan kebersamaan dalam acara tadi.

TBM SPINE adalah salah satu organisasi yang kukagumi dan kuikuti sedari maba dulu. Selain karena memang sesuai minatku, disini juga berkumpul para manusia-manusia lapangan, pecinta alam, dan senior-senior keren macam dr. Sukma, dan dr. Pinky. Selain itu, keanggotaan organisasi ini juga seumur hidup. Jadi, ketika sudah menjadi anggota Spine, hanya kematian yang bisa merenggut hak keanggotaan. Oleh karenanya, jangan heran ketika di acara-acara mereka, sering tampak mahasiswa-mahasiswa berwajah "dewasa" macam diriku.

Aku yakin, suatu hari nanti akan merindukan suasana menjadi mahasiswa. Dan ketika rindu itu harus dibayar, maka kembali ke almamater adalah sebuah jawaban. Meskipun tidak sebagai dosen. Almamater bagiku seperti kampung halaman, dia akan mengobati rindumu suatu saat nanti. Dan TBM SPINE, bagiku seperti rumah, tempat aku pulang ketika kembali ke kampung halaman. Rumah yang selalu siap menyambut hangat setiap anggota keluarga yang pernah dilahirkan, dididik, dan dibesarkannya. Berawal dari rumah ini pula, aku mendapatkan ilmu serta saudara-saudara baru, bahkan saudara dari penjuru Indonesia di rumah besar PTBMMKI. Siapa tau jodohku juga ternyata berada dirumah besar ini kan.

Bagiku, berorganisasi bukan hanya untuk menempa diri, akan tetapi juga untuk mencari keluarga, dan tempat untuk pulang kembali suatu hari nanti. Dan sekarang, aku sudah memilih rumah tempat aku pulang tersebut, rumah itu adalah TBM SPINE.

Jadi, kalo kamu mahasiwa FK, ayo gabung di TBM unit kampusmu, dan jadikan TBM sebagai rumah tempat kamu pulang. ðŸ˜„

Dengan persaudaraan, demi kemanusiaan, jayalah PTBMMKI! Spiners Go Spiners!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar