Selasa, 28 Juni 2016

Adios @spermajuara

Jurnal Digital

23 Ramadhan 1437 / 28 Juni 2016 / hari 23

Adios @spermajuara

Beberapa hari yang lalu Inggris menyatakan keluar dari keanggotaan Uni Eropa atau istilah kerennya BREXIT, berdasar hasil referemdum rakyatnya sendiri. Kemudian dini hari tadi ternyata Timnas Inggris pun menyusul keluar dari piala Eropa setelah tumbang dari Islandia. Benar-benar negara yang kompak.

Melihat hal ini, batinku juga seakan ingin melakukan referendum yang telah lama tertunda, yaitu tentang nama akunku. Nama akun yang telah kupakai sejak semester 1 di twitter dan kemudian di Instagram. Nama akun yang menurut beberapa orang lucu, keren, unik, tapi ada juga yang menganggap menggelikan bahkan menjijikan. Tidak jarang beberapa temanku mengusulkan untuk menggantinya, karena mungkin mereka malu ketika aku nongol di kolom komentar akun mereka.

Aku tidak pernah terpikir sekalipun untuk menggantinya, meskipun ada rasa sungkan ketika beberapa anggota keluarga (mbak, mas ipar, sepupu-sepupu) dan beberapa ustadku juga menggunakan instagram dan terhubung denganku. Usulan beberapa teman-temanku yang wanita pun, sering kuabaikan.

Namun ketika referendum itu makin mencuat dan seakan harus dilakukan, aku merasa seperti seorang lelaki yang keras kepala dan terlalu egois, jika harus mempertahankan nama akun yang memang cukup kontroversi ini. Dan bagaimana mungkin seorang lelaki yang keras kepala dan egois bisa menjadi pemimpin yang baik untuk keluarganya nanti? Padahal seorang pemimpin tidak boleh keras kepala dan egois, apalagi hanya demi kebahagiannya sendiri.

Maka, dengan pilihan mengganti atau mempertahankannya, aku mengambil jalan tengah dengan membuat akun baru dengan nama serupa. Ya, aku memang tidak menghapusnya, tapi membuatkannya tempat baru. Tempat dimana dia bisa menjadi wadah berkarya tanpa perlu ada yang terganggu.

Dan teruntuk kawan-kawan yang pernah terganggu dengan akun lamaku, aku mohon maaf sebesar-besarnya. Juga teruntuk kawan-kawan yang pernah memberikan usulan untuk mengganti nama akunku, khususnya beberapa waktu lalu, terima kasih telah menyadarkanku. ðŸ˜„

Dan sekarang, akun @denydwihartanto resmi menjadi akun utama yg berfungsi sebagaimana mestinya. Dan @spermajuara menjadi akun ke 2, yg akan berfungsi sebagai diarygram. ☺
Area lampiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar