Kamis, 16 Juni 2016

#menujusatudekade86

Jurnal Digital

11 Ramadhan 1437 / 16 Juni 2016 / hari 11

#menujusatudekade86

Setiap orang yang pernah merantau, suatu saat nanti pasti akan memiliki ikatan emosi dengan tanah rantaunya. Tidak terkecuali aku. Bagiku, 3 tahun merantau di Jogja, cukup membuatku merasa bahwa Jogja adalah kampung halaman kedua. Setiap kali ke Jogja, aku tidak hanya merasa sedang berlibur, tapi juga merasa sedang pulang. Benar saja ketika ada yang mengatakan bahwa Jogja adalah rindu. Dan benar pula ketika dikatakan Jogja berhati nyaman. Bagi orang-orang yang pernah tinggal di Jogja, pasti akan merasakan hal sama.

Dan salah satu hal yang membahagiakan adalah, ketika akhirnya aku akan kembali ke kampung halaman untuk kemudian berkumpul dengan keluarga besar yang pernah merasakan suka duka bersama di kota ini. Ya, aku dan sodara2ku pernah "dipenjara" di kota ini. Bukan karena kejahatan, tapi karena dipersiapkan untuk menjadi orang yang siap menghadapi kehidupan. Tempat itu kami sebut dengan istilah "Penjara Suci". Tempat yang pernah melahirkan orang-orang sekaliber guru bangsa Buya Syafii Maarif, dan pemuda-pemuda hebat macam Ridho Al Hamdi, Ghufron Mustaqim, Uruqul Nadhif, dan masih banyak lagi. Mungkin juga Mahenda Abdillah Kamil, Fahmi Nurulil, Rosyd Abdillah, Ghufron Fajar Islami, atau Mulia Sulistyowati dan saudara-saudara lainnya akan menambah deretan pemuda/i hebat lainnya.

Disini pula aku mendefinisikan ulang tentang arti keluarga. Bertemu dengan orang-orang dari segala penjuru Indonesia, bukan malah memecah belah kami, tapi malah menyatukan kami. Kami memang beda darah, beda daerah, tapi kami satu Madrasah, dan satu trah keluarga, keluarga 86.

Dan dibulan Juli serta Agustus nanti, akan ada momen berkumpulnya keluarga besar kami dalam rangka #NostalgiaBahagia #MenujuSatuDekade86. Bukan sekedar berkumpul dan berbahagia, tapi juga mensyukuri persaudaraan kami yang telah genap 1 dekade tahun ini.

Jadi gimana rek? Sudah siap #MenujuSatuDekade86 dari Jatim kan? Siap meramaikan Jogja juga kan? Yuk ah, kumpul2 bahagia dulu kita. Dari 86 Jatim untuk keluarga besar di Jogja, yuk semarakkan #MenujuSatuDekade86 dimanapun kita berada. Mau di Jatim mau di Jogja, mau dimana aja, semua masih tetap satu keluarga, keluarga 86. ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar