Minggu, 05 Februari 2017

Jaga Gila

Hari 36/365

5 Februari 2017

Kadang ada hal-hal yang harus dikorbankan untuk meraih sesuatu. Macam peribahasa jaman dulu, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Dan itulah yang sedamg kulakukan. Sedari hari rabu, aku menghabiskan jatah jaga malamku sampai hari minggu agar minggu depan aku bisa pulang ke Surabaya.

Artinya hari sabtu dan minggu aku harus jaga masing masing 24 jam yang artinya aku akan jaga total 48 jam di weekend. Dan dihari minggu ini, disinilah aku sekarang, menjaga ruang PICU/NICU yang bisa menjadi amat sangat melelahkan. Meskipun malam minggu tadi aku hanya jaga 12 jam, karena sebuah kesepakatan yang memerlukan pengorbanan juga sebelumnya.

Semoga saja lelah dan pengorbanan ini akan terbayarkan dengan kesenangan dan kebahagian seperti peribahasa tersebut. Jangan malah jadi kayak lagunya Jamrud, berakit-rakit kita ke hulu, berenang kita ke tepian, bersakit dahulu, senang pun tak datang, malah mati kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar