Senin, 13 Februari 2017

Harta Karun

Hari 44/365

13 Februari 2017

Hari ini aku resmi memasuki stase baru, Interna. Dan selayaknya memasuki stase baru, aku dan kawan-kawan sekelompokku harus "sowan" ke KARU, KASMF, dan para perawat perawat dari setiap ruangan. Ketika memasuki ruangan interna, tidak sengaja kutemukan sebuah "harta karun", sebuah karya apik yang cukup otentik dan sepertinya asli.

Buku tafsir al-azhar karya Buya Hamka. Tentunya sudah banyak orang-orang yang mengetahui siapa itu Buya Hamka dan bagaimana kiprahnya dalam dunia kesusatraan Indonesia serta apa saja karyanya. Dan salah satu karya fenomenalnya ialah buku yang ada di ruangan interna ini, tafsir Al Azhar.

Buku ini diselesaikan Buya Hamka ketika beliau sedang dalam penjara. Aneh saja bahwa di ruangan interna ada "harta karun" semacam ini. Mungkin aku juga harus berburu karya Buya Hamka yang satu ini untuk menjadikannya koleksiku. Dan bisa jadi di stase ini masih banyak harta karun tersembunyi lainnya yang bisa saja kutemukan lagi. Ah, selamat datang interna, semoga berkah kedepannya dan bisa menemukan harta karun berharga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar