Selasa, 05 Juli 2016

Terima Kasih Bu Guru!

Jurnal Digital

30 Ramadhan 1437 / 5 Juli 2016 / hari 30

Terima Kasih Bu Guru!

Sore tadi aku kembali menghadiri buka bersama. Namun, buka buka bersama kali ini cukup berbeda. Karena kali ini buka bersama dalam rangka temu kangen dan reuni akbar lintas angkatan SD Muhammadiyah Paser, sekalian juga menginisiasi pembentukan keluarga alumni. Meskipun aku lebih suka menyebutnya reuni mini. Dengan persiapan dalam waktu yang minimalis dan panitia serta peserta yang juga minimalis karena mendadak, mereka tetap berhasil mengadakan acara yang keren dan asik maximal.

Kemudian, yang membuat buka bersama kali ini juga berbeda, para panitia yang keren-keren ini mengadakan acaranya di SD Muhammadiyah dan turut mengundang para dewan guru. Dan Alhamdulillah, beberapa guru senior dapat menghadiri acara ini dan mereka masih mengenal para muridnya, termasuk aku sendiri. Aku bisa melihat kebahagiaan dan keharuan bu Rini, salah satu guru senior dan juga guru yg kuhormati semasa SD ketika beliau memberikan sambutan saat acara tadi.

Berada pada suasa seperti ini dan diantara para guru-guru SD, membuatku merasa seperti menjadi murid SD kembali. Mereka adalah orang-orang berjasa yang membuatku terbiasa mengucapkan salam dan mendahulukan kaki kanan ketika masuk ruang kelas, membuatku hafal lagu Sang Surya dan lagu-lagu Muhammadiyah lainnya, membiasakanku tadarus beberapa surah Al Quran sebelum pelajaran dimulai, membiasakan kami sholat dzuhur berjamaah sedari kecil, dan masih banyak lagi ilmu lainnya, selain mentransfer ilmu-ilmu duniawi.

Kadang kita terlalu sibuk buka bersama kawan-kawan lama dengan tema reuni, tapi jarang mengajak para guru sekalian ikut reuni. Padahal, masa indah pada saat sekolah, bukan saja bersama kawan-kawan lama. Terkadang kenangan bersama  para guru pun cukup lucu dan menyenangkan untuk dikenang, meskipun itu berupa cubitan di lengan.

Jadi, terima kasih kepada adik-adik panitia yg keren-keren yang hari ini sudah kembali membuatku merasa menjadi murid SD lagi, dan terima kasih para ibu Guru yang sudah berkenan hadir menemui anak-anakmu yg bandel-bandel ini.

Semoga selalu sehat, penuh berkah, dan senantiasa dalam lindungan Allah ya bu guru, dan terima kasih untuk ilmu serta doanya selama ini. ☺

#alumnisdmuhtgt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar