Minggu, 10 Juli 2016

Syawalan A6

10 Juli 2016

Syawalan A6

Hari terakhir di kampung halaman sebelum kembali ke perantauan kemarin, aku mengahadiri acara silaturahim dan syawalan rutin bersama para alumni, alum, dan adik-adik Muallimin-Muallimaat. Berkumpul dengan mereka ini selalu mengasikan, karena kisah-kisah yg akan diceritakan tidak akan pernah membosankan, meskipun hanya seputaran kehidupan asrama (bukan asmara). Tidak pernah terlalu serius, meski terkadang ada saja jurus-jurus sepik yg dilacarkan, atau mata yg diam-diam saling mencuri lirik dan pandang.

Ketika aku masih menjadi santri muin (Muallimin) dulu, teman-temanku menyebutku aktifis muat (Muallimaat), sebutan untuk anak muin yang sukanya cari-cari bahkan curi-curi cara untuk kenalan dengan anak muat. Entah mengapa, bagiku mereka memiliki keistimewaan tersendiri. Sampai sekarang pun masih sama. Bahkan ketika kelas 6 dulu, aku pernah sesumbar mengatakan bahwa aku ingin memiliki istri seorang alumni Muallimaat. Meskipun musyrifku (Ka Wisda) yang juga alumni Muin mengatakan bahwa diluar sana nanti masih banyak wanita yang lebih menarik daripada anak muat. Belakangan aku baru tau bahwa istrinya juga alumni muat, tapi belum ku konfirmasi kebenarannya.

Lalu, apakah salah ketika anak muin naksir anak muat? Tentu tidak. Bagiku yg salah adalah ketika anak muin dan muat saling pacaran. Bukan karena aku tidak pernah pacaran dengan anak muat, tapi selain memang melanggar aturan madrasah, kalian juga masih terlalu belia. Lebih baik fokus untuk saling berkarya, berprestasi, dan berdoa agar dijodohkan diwaktu yang tepat dan tepat waktu. Bukankah itu lebih keren? Jika kalian pacaran sekarang hanya untuk saling mengadu perasaan, percayalah bahwa itu tidak lebih dari sekedar membuang waktu
.
Teruntuk adik-adikku yang muat, jangan mau pacaran sama anak muin! Kalo mau, mending sama alumni muin aja. Apalagi kalo dia suka membaca, menulis, juga berprestasi. Jadi duta anti narkoba misalnya, sip sudah itu. Dan teruntuk adik-adikku yang muin, jangan pacarin anak muat ya! Kalo mau, lamar aja nanti kalo sudah jadi alumni, sudah sama2 siap, dan sudah direstui.

Jadi, selamat kembali berjuang meraih cita-cita dan cinta masing-masing ya dek, sukses untuk kita semua! Tahun depan, kuy kita syawalan asik lagi. 

1 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus