Jumat, 30 Desember 2011

My Supermom

 Mamaku orang yang sangat sayang sama anaknya (mama mana sih yang enggak?),apalagi aku,soalnya aku anak laki satu-satunya yang ada di keluarga ini,kakak ku anak cewek,manalagi aku sekolahnya jauh dari keluarga,jadi rada di manja dari jauh sana.Saking sayangnya,tiap kali kalo mama nelpon,mesti wajib nanyain,
  "udah makan belum?"
  "udah ma"
  "tadi makannya apa?tempe ya?"
  "bukan ma,enak kok (padahal emang tempe)"
 "kalo gak suka makanan asrama,makan di luar aja,nanti mama kirimin duit lagi kalo duitnya kurang"
  "iya iya,duitnya masih banyak kok,cukup lah"

  Asik juga sih di manjain kayak gini,hehe,,apalagi dari kecil,aku gak pernah sama sekali dimanja,baru sekarang ngerasain di manja. Waktu kemaren ada berita di TV tentang juara Olimpiade yang di rampok cuma gara-gara BlackBerry,tiap nelpon mama mesti ngingatin,
  "hati-hati di jalan,jangan suka pamerin HP mu di tempat umum!"
  "iya ma"
begitupun juga babe,tiap nelpon mesti ngingetin hal yang sama.

  Nah,waktu aku mau main ke Magelang,nyusul temen-temenku yang udah pada kumpul disana semua,pas di bis mama nelpon,
  "udah sampe den?"
  "belum ma,ini lagi di bis"
  "ooh,lagi di bis"
nah,disini nih,mamaku nasehatin lagi,
  "eh,kalo di bis jangan ngeluarin HP ya!!matiin aja HPnya!!"
  "iya ma" (padahal ini lagi di bis --")
  "hati-hati sama orang di sampingmu!!"
aku langsung noleh ke orang disampingku,ternyata cuma ibu-ibu aja abis dari pasar muntilan,gak berbahayalah,kecuali ibu-ibu ini seorang agen atau mata-mata yang bertugas,yang di dalam tasnya ada banyak senjata yang cukup buat ngebunuh orang satu bis.
  "iya ma"
  "yaudah,hati-hati di jalan yaa!"
  "oke!"

  Kalo di telpon mama trus di nasehatin gitu,aku emang cuma bisa ngomong "iya ma",kalo di tanggepin,entar malah panjang deh obrolannya.Tapi,kalo mamaku masih cerewet kalo nelpon,itu tandanya dia peduli sama aku,dan aku pun harus membalas kepeduliaannya itu,seenggaknya kan jadi pendengar yang baik,,hhe.

  Dan semua kecerewetan yang ditujukan oleh kita dari mama kita,sebenarnya bukti bahwa dia sayang dan peduli sama kita,dan gak sepatutnya kita malah membalasnya,mau jadi anak durhaka ngelawan orang tua?atau mau jadi batu kayak malin kundang?hahaha..intinya,jangan buat orang tua kita,bapak atau ibu kita kecewa,semarah-marahnya beliau sama kita,itu juga pasti demi kebaikan kita,jadi,berbuat baiklah dan patuhilah nasihat kedua orang tuamu selama itu gak melanggar syariat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar