Kamis, 05 Januari 2012

Aku,Mahenda,dan Pacaran

  Aku punya teman,sebut saja Mahenda (nama sebenarnya).Kata orang sekitar kamar,mahenda itu orangnya HOMO trus suka ngucap kata HOMO.Dia juga selalu salah di mata teman-temannya (kecuali aku) karena dia memang salah,dan patut dipersalahkan.Belakangan di ketahui kalo ternyata Mahenda udah punya anak,namanya Heta,padahal punya istri aja belum (setauku).
  Dia teman burukku,kenapa buruk?karena dia gak lagi mau nemenin aku beli sepatu!!tapi dia juga teman baikku,karena dia pernah nemenin aku (mau) beli sepatu.Waktu udah sampe tempat beli sepatu,ternyata moodku berubah,dan setelah dua jam keliling,udah nanya-nanya,sampe nego harga,akhirnya aku gak jadi beli sepatu,alasannya simpel,aku gak bisa milih sepatu mana yang mau ku beli,dan memang moodku lagi gak enak,mungkin gara-gara ini dia kapok nemenin aku beli sepatu.
 
  Waktu kelas 11 kemaren,(sekarang udah kelas 12) aku sama dia suka banget sama aktivitas yang namanya ngobrol.Ngobrol ngidul ngalor,kayak alun-alun jogja,kalo gak wetan kulon,kayak benteng di jogja.Obrolanku sama dia,kalo gak penting,ya gak penting banget nget nget.Kita suka ngobrol dimana aja,tapi tempat obrolan favorit biasanya di angkringan Pak Sur.Kalo ngobrol sama dia,aku biasanya cuma jadi pendengar yang baik,jarang aku yang yang banyak berkicau.Tapi,karena ini juga aku bisa belajar jadi pendengar yang baik bagi orang lain.

  Ada obrolan menarik yang sampe sekarang aku masih ingat.Bukan sekedar obrolan biasa,tapi terbesit tentang masa depan disana,dan akhirnya terbitlah sebuah janji pada obrolan tersebut.Waktu itu,ada beberapa anak manusia (mumtaz,ami,abjel),selain aku dan Mahenda yang akhirnya sepakat kalo nanti 7 tahun dari tanggal 19 Mei 2011,kita bakal reunian di warung bu Intan (tempat jajan dan nongkrong).Kalo udah punya pacar,pacarnya di bawa,mau itu laki apa cewek,kalo udah punya istri,istrinya wajib di bawa,kalo punya anak,anaknya juga wajib di bawa,kalo punya anak istri,anak istrinya wajib di bawa ikut reunian.Yang penting jangan mertuanya yang malah di bawa.Tapi kalo belum punya pacar,ostri,atau anak,bawa duit aja deh buat bayarin makannya.

  Nah,tapi ada satu lagi janji yang masih ku ingat,kalo yang ini cuma antara aku dan Mahenda aja,Janji kita bedua itu bukan janiji mau sahabatan sehidup semati,bukan pula janji mau jadi pasangan,tapi janji buat pacaran sampe alumni!!jadi gak boleh putus sebelum alumni,kalo udah alumni,baru boleh putus.Tapi bukan aku sama Mahenda yang pacaran,maksudnya,sama pacar masing-masing (bagi yang punya).Nah,disini masalahnya,akhirnya,janji tinggallah janji,aku gak bisa nepatin janji ini,bukan karena aku putus di tengah jalan,tapi karena memang gak punya pacar,dan gak pacaran.Jadi,cuma Mahenda yang mungkin bakal menuhin janji ini,karena dia memang sekarang sedang menjalin hubungan dengan manusia dari lawan jenis (wanita),yang di sebut "pacaran".

  Mungkin atau memang,Mahenda orang terbodoh (versiku) yang pernah dan masih kukenal dan menjadi temanku sampe sekarang.Gimana gak bodoh?gini ceritanya,waktu itu,aku masih ingat banget,tanggal 24 Desember (kalo gak salah ingat),abis nemenin aku beli buku di Gramedia,aku di ajak nemenin dia beli kalung buat nembak calon pacarnya,sebut saja Fita (nama sebenarnya),dan cuaca pada saat itu,termyata gak bersahabat!!seakan memang menginstruksikan aku untuk langsuing pulang,bukan malah beli kalung,alhasil malam itu langung hujan deras!!damn.
 
  Emang ada ya orang yang mau bela-belain hujan-hujanan,trus kelaperan,cuma beli kalung buat cewek yang mau di tembaknya,yang belum tentu nerima dia?mungkin banyak,tapi tidak denganku!!ini gambling yang tidak menguntungkan bagiku biarpun menang.Mungkin ini juga yang menyebabkanku sampe sekarang belum pacaran dan gak pacaran,karena aku gak bisa nyenengin cewek kayak temenku si Mahenda ini.Kalo kata cewek-cewek,mungkin yang kayak gitu romantis banget,tapi bagiku,apaan sih -,- FTV banget ah.Makanya aku mungkin bukan orang yang romantis.
 Apalagi kalo di suruh buat puisi-puisi yang mmm..yang romantis gitu buat cewek,haduh,jangankan puisi buat cewek,puisi buat tugas bahasa indonesia aja aku gak bisa,apalagi puisi buat cewek,gak banget deh.Karena saya bukan orang yang puitis!!nah itui baru dua faktor,selain itu masih ada pertimbangan lainnya.Aku mikir,kalo aku pacaran,bukan gak mungkin kalo nanti hari kamis/jum'at,waktu liburku,malah kepake buat ngedate sama si doi,mungkin nemenin ke amplas,atau nonton di empire,atau dinner,atau apalah jenisnya.Padahal,tiap hari kamis itu,aku mau renang,dan bisanya memang cuma hari ini,dari siang sampe sore!!kalo hari jum'at,paginya aku mau joging,abis joging,mau tidur sampe jumatan,abis jumatan kontrol behel,kalo gak,malas banget jalan,panas.Jadi,gak ada waktu buat cinta cintaan,karena waktuku sudah penuh untuk agenda yang lebih bermanfaat daripada cinta cintaan ala anak remaja kampret yang sok-sok kayak suami istri gitu.

  Belum lagi kalo si doi ngirim sms yang sebenarnyagak penting banget,kayak
   "kngn km bebh"
   "udh maem blm bebh?"
   "telpon dong say!"
   "km kok gt sih ma aku,udh g' syg lg ya ma aku :( "

  Oooh,,sumpah,gak nguatin banget deh,iya gak?yang bilang enggak,berarti sering ngirimin pacarnya sms kayak gini,dan gak penting banget,cuma ngabisin pulsaku,atau bonusanku,atau waktuku!!kalo mau ngajak ngobrol,ya ngobrol aja yang asik dong,plis deh,jangan yang gak nguatin deh -,-
nah,kuperhatikan juga dari temanku Mahenda ini,kalo pacaran kayaknya aku harus ngingat-ngingat tanggal-tanggal tertenu,atau spot-spot tertentu,misal tanggal jadian lah,jam jadianlah,tanggal brojolnya doi lah (tanggal lahir,red),tempat jadianlah,tempat ngedate pertama lah,dan yang pertama-pertama lainnya gitu deh.Padahal,sampe tulisan ini kalian baca,aku sama sekali belum tau tanggal lahir nenekku!!mungkin bukan cuma aku,tapi mungkin anda,kalian-kalian (mungkin atau memang) lebih hafal tanggal brojol pacar kalian,daripada tanggal lahir nenek kalian!!tanyakan pada dirimu sekalian!!atau mungkin ini memang cuma terjadi padaku.Mungkin sudah saatnya nenekku kusuriuh buat facebook,biar bisa tau kapan ulang tahunnya.

  Yaah,itu hanya segelintitr alasan mengapa aku gak berpacaran sampe sekarang ini,karena aku gak bisa dan gak mau ngelakuin hal-hal yang biasanya dilakuin sama orang-orang bodoh (versiku) kayak Mahenda ini,akhirnya,aku gak bisa nepatin janji sama Mahenda,tapi ini bukan berarti aku ngingkarin janji,ini terkait masalah situasi dan kondisi bro,yang memang memungkinkan untukku tidak menepati janji tersebut,simpelnya,aku gak punya pacar,jadi aku gak punya tanggungan pacaran sampe alumni.

  Inilah kisahku dengan temanku yang namanya Mahenda ini dan asal usulku gak punya pacar sampe sekarang (biar kata orang aku playboy,tapi itu urusan mereka,selebritis memang harus tahan dengan terpaan berita-berita seperti itu),jadi aku jomblo sampe sekarang bukan karena nasib,apalagi yang paling parah HOMO,tapi ini pilihanku.

  Buat para pembaca yang budiman,tulisan ini memang sengaja saya buat untuk menyinggung beberapa pihak yang MERASA,namun tulisan ini bukanlah kampanye anti pacaran,pada akhirnya,ini semua kembali pada anda saja,anda mau pacaran,silahkan,mau jomblo juga monggo,it's your choice,bukan bermaksud menghakimi,tapi hanya ingin memberikan opini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar