Rabu, 21 Desember 2011

Be Your Self ; It's My Style,It's my Life,and It's My Way

   Suatu hari aku pernah ngobrol sama dua temanku yang pasti masih asing bagi kalian,atau juga kalian sudah kenal.Yang pertama,sebut saja Iqbal (nama sebenarnya),dan satu lagi,sebut saja Opal (nama sebenarnya).Ini hanyalah obrolan biasa,gak penting-penting bangetlah,sekedar mengisi waktu sehabis ujian.Di sela-sela obrolan yang pendek dan sempit itu,aku nanya sama dua orang itu,
  
    ”eh,menurutmu,apa sih definisi menjadi diri 
     sendiri?atau kerennya be yourself?”

Orang yang menjawab pertama adalah si Opal,

     “be yourself itu,be a different”
     “be a different gimana?”
     “ya be a different aja,beda dari orang lain,gak 
      ikut-ikutan orang”
     “hmmm,,trus,kamu udah jadi diri kamu sendiri?”
     “hehe,,belum”
     “yee,,huuu…”

   Yaah,mungkin wajarlah kalo dia jawab be your self itu “be a different”,karena dia memang berbeda,dia memiliki bobot yang beda (gemuk,red),tampang yang beda (oon,red),dan satu yang paling kusuka,yaitu panggilan yang beda,dia di panggil patrik (sahabat spongebob) karena dirinya itu yang,yaa mirip patrik,bulat,oon,dan lola.Dan panggilan ini,akulah yang memberikan padanya.Harusnya dia berterima kasih padaku,hahaha.
   Lalu,orang kedua,tentu saja si Iqbal,

     “be yourself itu,going to extra miles,there is no coward”

     “wew,keren banget bahasanya -.-

   Yaah,sekali lagi,wajar juga kalo dia jawab be yourself itu,going to extra miles,there is no coward”,karena dia emang mungkin dia udah going to extra miles dengan tinggi badannya yang di atas rata-rata,atau bulu mata lentiknya yang juga tak kalah panjangnya.Belakangan,aku baru tau kalo dia ternyata juga primadona wanita,yaah,siapa sih yang g’ suka ama cowok tinggi,tegap,anak tonti pula,yang punya bulu mata lentik??jawabannya mungkin aku,hehe.

   Terlepas dari semua itu,mungkin jawaban mereka gak ada yang salah,karena memang,be your self itu,bagiku,tergantung bagaimana kamu medefinisikannya,lalu menerapkannya pada kehidupanmu.Kalo aku yang di tanya tentang be your self ini,maka aku akan menjawab,be your self menurutku itu,it’s my style,it’s my life,and it’s my way.Oke,mari kita bahas kenapa aku memiliki jawaban seperti itu,yang gak mau ikut mbahas,gak usah di lanjutin baca,juga gak apa-apa,hehe.

   Jadi diri sendiri  itu,sama kayak waktu kita bercermin,yang di pantulkan cermin itu,adalah diri kita,bukan Diego Mitchel,Andika “Kangen Band”,Olga,Hayley William,Jenifer Lopez,siapapun itu.Cermin juga jujur,dia gak ngurangin atau lebihin sesuatu pada diri kita.Namun disinilah kesalahannya,atau  mungkin kekeliruan lebih tepatnya,ketika orang bercermin,terkadang dia tidak bisa atau bahkan tidak mau menerima kenyataan bahwa yang di pantulkan di cermin itu adalah dirinya.

   Lalu kesalahan kedua pun muncul,karena mereka gak terima kalo diri mereka gak seganteng Andika “kangen Band” (mungkin),mereka pun berdandan dan meniru gaya Andika “Kangen Band”,yaa,jadi kayak dia sih enggak mungkin,tapi kalo mirip dikit,mungkin kali ya.

   Disinilah kesalahan kebanyakan orang,mereka gak mau menerima keadaan diri mereka,trus niru gaya orang-orang yang di anggap,mungkin bisa menaikkan citra mereka,atau membuat mereka jadi tampak lebih baik.Sadar gak kalo kita pernah ngelakuin yang kayak gitu?pengen tampil “maksimal” kayak artis favorit kita,biar di bilang,

 “iih,kamu kok keren banget sihh,,”atau”hei cowok ganteng,godain kita dong”

   Okelah,mungkin kamu akan mendapat berbagai pujian kalo kamu dandan seperti artis favoritmu,dan bisa mirip kayak dia,tapi satu hal yang pasti,sebenarnya,yang dapat pujian itu,bukan kamu,tapi artis favorit kamu,karena kamu cuma numpang pake gayanya,dan itu bukan diri kamu.Sampe disini udah faham belum?kalo belum,baca lagi deh,hehe.

   Pernah gak sih kamu kepikiran daripada kamu ngikutin gaya para artis tersebut,mending kamu buat gaya kamu sendiri?jadilah trend setter,kayak Syahrini,atau Lady Gaga,jadilah pelopor,jangan hanya jadi pengekor doang,mungkin ada yang pernah terpikir seperti ini,namun malu untuk menerapkannya.Well,aku sudah pernah mengalaminya,dan aku menerapkannya sampai sekarang.

   Secara tampilan,aku beda dengan kebanyakan orang,orang memiliki rambut lurus,dan bisa di potong dengan gaya sesuka mereka,tapi rambutku,kribo,dan gaya potongnya apa?gak tau deh.Tapi,aku tetap menerima pemberian Allah ini,aku bangga punya rambut kribo,dan aku pede aja lagi,walau kadang juga mangkel ya di bilang rambutku kayak keset -_- but,it’s ok lah.

   Lalu ketika aku mengubah gaya rambutku tidak seperti kebanyakan orang yang cuma Mohawk melulu,aku mendapat banyak pujian,tapi juga celaan banyak sih,

                “rambute apik”
                “rambutnya sensasional banget”
                “rambutmu lho bud,jelei banget”

   Yaah,terserah aja sih apa kata mereka,aku gak peduli,yang penting It’s my style,dan aku juga gak merugikan orang lain.

   Ketika orang-orang hanya berani menyapa dengan kata “hai” di dunia maya,maka aku memberanikan diri untuk menyapa orang dengan kata “hai” di dunia nyata,yaah,walau terkadang mendapat respon negatif dari banyak orang.Tapi apa salahnya sih ya?aku Cuma hanya ingin menyapa dan berbagi kebaikan pada orang lain.

   Sebenarnya masih banyak lagi bagian dari diriku ini yang ingin aku ceritakan,namun kalo di ceritain,bisa jadi satu buku,hahaha.Tapi kalo kamu,anda,atau kalian mengenalku secara langsung,kalian akan tau bagaimana diriku ini.Mungkin ada orang yang bilang aku orang paling exis se-dunia,orang paling narsis,orang koplak,gila,kurang waras,dan lain sebagainya,yaah,mungkin mereka ada benarnya,aku mungkin orang exis,narsis,aneh,koplak,gila,kurang waras,dan semuanya lah,tapi,coba deh,kamu kenalan dulu sama aku,lalu buktikan,apakah semua yang di katakan orang-orang tentangku itu benar semua,atau hanya opini untuk melejitkan diriku?yaah,kalian buktikan sendiri

   Tapi satu hal yang pasti,inilah diriku,bukan anda,bukan dia,bukan mereka,hanya diriku,seorang anak kribo yang exis,narsis,koplak,gila,aneh, (dan masih banyak lagi) tapi aku telah menjadi diriku sendiri,gak nebeng gaya orang lain,dan buat orang-orang yang gak suka dengan gayaku,yaa silakan,gak apa-apa,kalo suka juga,Alhamdulillah.Yang terpenting,jadilah dirimu sendiri dengan caramu dan gayamu sendiri,gak usah ikut-ikutan orang lain.Nah,aku sudah menemukan diriku,bagaimana denganmu?

"Jangan pernah mengikuti jejak orang lain,buatlah jalanmu sendiri,kemudian tinggalkan jejak agar orang lain dapat mengikutinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar