Kamis, 27 Desember 2012

Serangan Fajar : Sweet Nineteen

  Yang namanya kejutan itu,ya harus mengejutkan,kalo ga mengejutkan ya bukan kejutan dong namanya.Nah,bicara tentang kejutan,beberapa waktu yang lalu aku mendapat kejutan di H-3 ulang tahunku,dan jujur sih ya,sebenarnya aku orang yang suka memberi kejutan pada orang lain.Tapi,walaupun aku suka ngasih kejutan ke orang lain,aku jarang banget dapat kejutan,sampe mau ulang tahun aja woro-woro sana sini minta kejutan.Eh,kalo udah woro-woro minta kejutan,apa masih bisa di sebut kejutan ya?tapi ternyata doa dan harapanku buat dapat kejutan terutama di ultahku yang ke 19 ini Alhamdulillah terwujud juga.Kejutan pertama,kudapatkan waktu lagi jadi peserta DIKLAT SKI dan yang kedua…ini yang kejutannya pas hari H dan aku bener-bener ga nyangka dan yaa,akhirnya jadi kejutan beneran.

  11 Desember 2012,aku benar-benar mendapatkan sebuah kejutan (lagi) dan coba tebak,siapa orang pertama yang ngasih aku kejutan tersebut??ah,bukan,bukan dia kali,salah,bukan dia juga coy,tapi orang-orang yang kusebut teman baikku yang baru kudapat di FK UKWS,orang-orang kampret yang bener-bener ngasih kejutan ke aku di umurku yang ke 19 ini.Fiuh…jadi begini ceritanya,tanggal 10 desember pas hari senin itu,entah ada angin apa,aku ngajakin mereka  se...eh mereka,oya,mari kuperkenalkan dulu mereka satu persatu,yang pertama sebut saja Adang (nama sebenarnya),pria tanggung berstatus mahasiswa Fakultas Kedokteran di sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ,yang kedua,sebut saja Yoga (nama sebenarnya),satu angkatan dan satu almamater dengan Adang,yang ketiga Yonan (nama sebenarnya),masih teman satu jurusan dan satu kelas mereka berdua,dan yang terakhir,sebut saja Fandi (nama sebenarnya),teman mereka bertiga,teman satu angkatan,satu kelas,satu jurusan,dan satu almamater di perguruan tinggi swasta yang sama di Surabaya,yang sebut saja UWKS.

  Merekalah yang berkomplot untuk memberiku kejutan,oya,sampe mana tadi?ah sampe mereka,aku ngajakin mereka main ke kosku.Ah ya,aku ingat,aku ngajakin buat garap tugas biomedik yang bakal di kumpul besoknya,makanya aku ngajakin mereka main ke kosku.Malam itu,jam 7 malam tepatnya,Surabaya mendung,dan akhirnya di selimuti oleh hujan yang cukup deras pada jam 9.Aku di kampus,listrik sedang mati,sebentar-sebentar,kok ada di kampus?oya,waktu malam itu aku lagi ada TM (technical meeting) TBM (Tim Bantuan Medis) SPINE FK UWKS di kampus,jadi mereka yang ada,pada jaga kosku.Waktu pulang dan sampe di kosan,aku menatap lamat-lamat wajah-wajah polos seakan tanpa dosa dan rencana,wajah para komplotan penjahat kejutan,menyambutku dengan…cuek.Iya cuek.Benar-benar tidak mencuriakan sama sekali.Seperti biasa,ada yang sibuk garap biomedik,ada yang sibuk main pes,ada yang sibuk nyari kesibukan,dan ada yang sibuk ga ngapa-ngapain.

  Hujan malam itu,makin deras,dan ketika telah reda,efeknya membuat perut lapar.Keluarlah aku bersama beberapa orang dari mereka,3 orang tepatnya,karena Fandi memutuskn untuk tidak ikut dan minta di bungkusin aja.Waktu hendak pulang,Yonan dan Yoga yang memakai satu motor berpisah dengan kami.Mau beli alat-alat skill lab gitu katanya,termometer,tensi,dkk dll dsb,sampai disitu aku masih belum menaruh rasa curiga pada mereka.Sampe di kos,seperti biasa,lanjut main PES coy.Menjelang  tengah malam,mataku kayaknya sudah ga bisa diajak kompromi lagi,sudah cukup mengantuk.Tapi,kupikir bertahan 5 menit lagi ga apalah,sambil nungguin orang yang bakal ngucapin selamat ulang tahun pertama kali via sms.

*3 menit berlalu*

  Ah kampret,pada lupa kali ya aku ultah hari ini,yaudah,kuputuskan aja untuk bobo ganteng ajadeh,ngapain nungguin orang-orang kampret buat ingat kalo aku lagi ulang tahun.

*tidur*

  Zzz…zzz…zzz…”ikat ikat ikat kakinya!!!” eh apa apan ini??!!! O'OW -_- di tengah malam,eh,udah masuk waktu pagi ding,aku terbangun dengan tangan dan kaki sedang diikat,dan mata juga ditutup dengan ikatan syal,bagai orang yang mau diculik,dan pelakunya…KAMPRET!!!para komplotan tadi itu!!!mereka mengikatku sambil tertawa bahagia,seakan-akan menikmati setiap aktivitas yang mengganggu tidur gantengku tadi.Akupun,antara senang,bahagia,dan terharu,bercampur aduk jadi satu,tapi…juga ada perasaan takut!!!gimana kalo ternyata setelah aku diikat gini,mereka mau nelanjangin aku,terus di foto,terus di BC ke BBM!!!KAMPRET!!!tapi ternyata itu hanya ada di pikiran dan ideku saja hahaha.Oke,mari lanjut cerita,habis tangan dan kaki diikat,mata juga udah tertutup,aku yang lemah pasrah dan tak berdaya ini karena separuh aku masih belum sadar, digotong keluar kos.

   Beberapa kali sempat gagal,keberatan katanya badanku buat di gotong,berat dosa kali ya.Habis digotong ke luar kos,aku diikat di pohon gede depan kos,dan setelah itu,eksekusi dimulai.Tepung dan kopi dilumuri di sekujur tubuhku,kemudian menyusul telur-telur ayam yang juga mengotori rambutku,dan tak lupa juga lumpur-lumpur bekas hujan dan masih rintik pagi ini.Oya,ini sekitar jam 1 pagi dan masih rintik,jadi yaa lumyan dingin lah.Setelah kotor dengan berbagai sembako tadi,dalam keadaan yang masih terikat,aku dofoto-foto oleh mereka,widiii,makin seneng aku hahaha tapi setelahnya,aku ditinggal -_- iya,ditinggal dan dibiarin gitu keiket di pohon tengah malam mau pagi,kotor,tampang berantakan,blukutuk banget deh.Tapi untungnya,secara tiba-tiba aku langsung memiliki keahlian meloloskan diri ala Harry Houdin KW,dan akhirnya aku bisa meloloskan diri dari ikatan tersebut walau sudah terlanjur kotor.

  Badan kotor,tampang berantakan,bau telor,kopi,dan ada tepung yang sudah kering,dingin lagi,hanya satu cara membersihkannya yaitu dengan…mandi.Iya,mandi jam 1 pagi pas hawanya surabaya lagi dingin-dingin hujan gitu,bayangin deh,brrr…Oke,sampe sini aku bener-bener seneng banget,sumpah!!!seumur-umur baru kali ini dapat kejutan kayak beginian hahaha…tapi ternyata paket kejutan dari mereka belum berakhir.Emang dasar anak-anak tengik,waktu pagi aku bangun tidur kuterus mandi tidak lupa menggosok gigi,karena ntar ada SGD (small group discussion) jam 8 di kampus,pas sudah mandi,sudah wangi,dan sudah bersih,keluar kamar mandi dengan segar,aku malah disambut dengan…siraman ramuan kopi dicampur CDR,dicampur pepsi,dicampur air seni,dan kecoa mati yang memaksaku buat mandi lagi untuk yang ketiga kali di pagi itu -_-  zzz.

  Tapi,diluar semua itu,aku ngerasa kalo ulang tahunku yang ke 19 inilah yang paling berkesan selama 19 tahun aku hidup dan 19 kali juga ulang tahun.Apalagi kalo cuma di bandingin sama ultah yang 17 yang kalo kata orang sweet seventeen gitu,ah biasa aja tuh aku waktu 17 tahun kemaren,ga berkesan tuh,udah lupa malah hahaha.Tapi mungkin karena hal itu,akhirnya sweet seventeennya di ganti jadi sweet nineteen :D dan pada akhirnya tapi bukan yang terakhir,terima kasih segede-gedenya buat komplotan kampret yang udah ngasih aku kejutan terbaik yang pernah ku rasakan 19 tahun aku hidup,yang di berikan di sweet nineteen ku,sebuah kejutan yang akan kuceritakan ke anak cucu cicit juga istri kelak :3 oke,sebelum tulisannya makin alay baday bin lebay,kurasa,cukup sampe sini deh.

  Terima kasih Segede-gedenya buat Adang (@Adang_Lim ),Fandi (@_erfandi ),Yoga (@adiyoga_ ),Yonan (@yonansaa) buat kejutan terbaik yang pernah kuterima dan kurasakan dalam hidup selama 19 tahun ini,tunggu kejutan balasan dariku.

(11 Desember 2012)
Adang (@Dr_Adang )
Yonan (@yonansaa)


Fandi (@erf4ndi )


Yoga (@adiyoga_ )


Deny Dwi Hartanto (@SpermaJuara)
mirip pocong malahan -_-
Deny Dwi Hartanto (@SpermaJuara)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar