Jumat, 24 Agustus 2012

Keluarga Muballigh Hijrah Magelang 2010 :)

  Tiap tahun pas bulan ramadhan/buan puasa tiba,madrasahku tercinta (Madrasah Muallimin) ngadain kegiatan yang namanya Muballigh Hijrah yang khusus buat anak kelas 2 MA (gak pake 'S').Muballigh Hijrah.Itu adalah acara dimana kami para anak-anak ganteng,sholeh,dan berilmu (amiin) ini dikirim dan di tempatkan di suatu daerah buat jadi Muballigh.Awalnya daerahnya cuma sekitar DIY sama Jawa Tengah,terus melebarkan sayap ke Jawa Timur,abis itu tambah lebar ke barat,tepatnya daerah Sumatra,sampe akhirnya melebar lagi ke daerahku (Tana Paser) di Kalimantan Timur.

  Aku sendiri di tugaskan MH waktu bulan Ramadhan 1432 H atau 2010 M di desa Polengan,Kab. Magelang,Provinsi Jawa Tengah.Banyak hal yang kusuka di kegiatan MH ini,diantaranya aktualisasi diri dan ilmu yang kupunya (ciyee),trus juga pengalaman dan cerita untuk anak cucu di masa tua nanti yang gak akan hambar,trus juga ada cerita kalo kakak kelasku yang dulu MH,pernah ada yang di jodohin sama anak kepala desanya disana,dan masih banyak lagi hal yang kusuka,walaupun aku gak di jodohin sama anak kepala desa sana juga,tapi malah kecantol sama anak Muallimaatnya -_- eeh,hehe.

  Tapi,lebih dari itu semua,hal yang paling kusuka disini adalah karena aku mendapat keluarga angkat.Keluarga angkatku disini bukan cuma keluarga homestay aja,tapi juga semua peserta MH Magelang 2010 !!! nah,asal tau aja peserta MH Magelang 2010 gak cuma berasal dari Muin aja,tapi ternyata ada juga yang dari Muat !! sebuah kebetulan yang betul betul menguntungkan,hehehe dan total semuanya (peserta MH Muin Muat) ada 20 orang,yang Muin 10 orang,yang Muat 10 orang.

  Awalnya kami emang gak saling kenal,tapi akirnya kami semua dipersatukan dalam satu kepanitiaan rangkaian acara pas MH,dan suatu kebanggaan bagiku karena bisa menjadi ketua panitia sekaligus juga ketua MH Magelang 2010 sampai masa yang tidak di tentukan.Walaupun sebenarnya juga menjadi korban jabatan,gara-gara gak ada yang mau jadi ketua MH.Bayangin aja,aku ngetuain 3 acara besar,diantaranya Pendidikan Latihan Perawatan Jenazah,Tabligh Akbar,dan Lomba antar TPA tempat kami MH (GEMAR :Gema Anak Ramadhan) selama 3 minggu dengan kas Rp 0,- dengan waktu yang mepet,dan tanggung jawab utama kami yang gak boleh di korbankan,sebagai muballigh di tempat masing-masing.

  Tapi dengan ketekunan,keuletan,keikhlasan,dan kerja keras serta kerja sama tim kami yang baik,dengan doa dan usaha,serta dana,bismillah,semua acara tersebut bisa berlangsung lancar,bahkan uang kas yang sebelumnya cuma nol rupiah,kini tersisa !!! dan kami pun bisa mewariskan beberapa alat administrasi serta backdrop acara yang masih layak pakai.

  Dari kepanitiaan tadilah,ikatan kekeluargaan diantara kami terjalin dan sangat erat,sampe-sampe ada yang bilang kalo perkumpulan MH kami ini ngalah-ngalahin perkumpulan-perkumpulan daerah yang ada di Muin dan di Muat,dan emang kayaknya benar aja.Meskipun di penghujung tahun 2011 kami sempat kehilangan seorang anggota keluarga MH kami,itu tidak membuat ikatan kekeluargaan kami terputus,walaupun dibalut kesedihan,kami masih bisa tetap solid sebagai keluarga besar MH Magelang 2010.

  Dan hingga sampai sekarang pun,kami masih tetap eksis,mengadakan silaturahim bersama ke tempat MH kami dulu,mengadakan acara sarapan bareng,dan rencanya kami ingin berziarah ke makam salah satu anggota keluarga kami yang sudah duluan menyusul kami ke alam sana.Dan satu hal yang pasti,semua kenangan waktu MH dan jadi panitia MH dulu,bakal jadi kenangan yang indah dan akan menjadi kisah klasik di masa tua nanti. :)

Muallimin :
Deny Dwi Hartanto (Ketua MH Magelang 2010)
Agung Purwoto (Sekretaris Umum MH Magelang 2010)
Andika Akmal
Arfan Adin Shofia Putra
Aris Ramadhani
Bayu Kusuma
Dimas Hidim
Rechi Muhammad Saputra
Odhi Bayu Laksmana
(Alm.) Alif Anjar Al Faris

Muallimaat :
Dewi Niki Annisa (Wakil Ketua MH Magelang 2010)
Qanun Miladial Hikmah (Bendahara MH Magelang 2010)
Tsamrotul Fuadah
Jamilatun Nisa
Neneng Zakiyah
Fikani Siti Mahmudah
Nur Sifa Fauziyah
Biel
Tyas
Ilma

Pembina :
Heri Sunaryo (Alumni Muin 2006)



Backdrop acara GEMAR yang dibali,terus dipake buat acara Tabligh Akbar

Nisa,Ilma,Sifa,Biel,Qonun


Fuah

Dewi Niki Annisa

dari kiri kekanan : (atas) Dimas,Aris,Jiyono,Arfan,Deny,Purwoto,Seneng,Kusuma,Andika,Mufiin.
dari kiri ke kanan : (bawah)
Fika,Tyas,Nisa,Ilma,Bile,Qonun,Fuah,Wiki,Sifa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar