Senin, 11 Maret 2013

Gang dekat rumahku itu kecil ternyata

  Percaya atau enggak,orang se supel aku ini dan punya banyak kenalan juga banyak di kenal (weessss), dulu waktu kecil ga punya temen anak tentangga lho,maksudnya ga temenan sama anak tetangga.Ga temenan sama anak tetangga,bukan karena aku anak yang susah bergaul atau penyendiri,atau anak rumahan yang pemalu,apalagi anak yang cuma temenan sama gadget-gadget gitu.Secara,jamanku dulu waktu masih kecil mah,ga ada gadget-gadget canggih kayak sekarang gini,BB,Ipad,tablet,kapsul sekalian dah,dkk.Dulu adanya inspektur gadget coy,hehe,ga tau deh anak jaman sekarang masih tau inspektru gadget atau eggak.Eh,bukannya ga punya atau ga temenan sih sama mereka,tapi lebih tepatnya atau kasarnya kali ya,aku musuhan sama anak-anak tetangga,hehehe.
  Nah,kenapa aku sampe bisa musuhan sama anak-anak tetangga ini??kalo inget-inget ceritanya,malah jadi senyum-senyum sendiri deh,hehehe,biasa,nostalgia.Gini ceritanya coy,suatu hari,aku punya layangan,layangan yang kubuat sendiri dengan jerih payahku,yaa emang ga bagus-bagus banget sih,ga sebagus kalo beli jadi,tapi yaa tetep aja ada nilai lebihnya,karena ini buatan sendiri coy,lebih bangga.Waktu itu emang lagi musimnya layangan sama mau ke musim kelereng.Jamanku dulu waktu masih kecil kan masih ada tuh musim-musim main kayak begituan.Musim layangan,musim kelereng,musim main “wayang”,itu lho yg gambar-gambar power ranger atau apalah di semacam kertas karton,yang jadi semacam kartu gitu,terus salah satu cara mainnya pake di kompak,siapa yang gacok kartunya (jagoan pegangannya) nunjukin gambar,dia yang menang,dan bisa ngambil kartu wayang lawannya.

  Dulu aku ga jago main wayang coy,main kelereng juga ga bidik-bidik amat,kalah melulu seringnya,apalagi main layangan,jangan tanya deh.Seumur-umur sampe sekarang,aku baru dua kali kalo ga salah nerbangin layangan,kalo ga salah lho ya!!kalo salah,ya berarti cuma satu kali,pokoknya aku pernah deh nerbangin layangan.Itupun di bantu sama temenku yang lumayan jago main layangannya.Nah,kembali ke layangan,tadi kan sudah kuceritain tuh,kalo aku ga jago main layangan,ga tau deh kok bisa gitu,emang ga bakat jadi anak kampung yang gahol deh kayaknya aku,ga bisa main layangan coba,temen-temenku jangankan main layangan coy,layangan putus aja di kejar biar sampe kemana,lah aku,nerbangin aja ga bisa,ckckckck,miris juga sih hehehe.
  Nah,karena waktu itu aku punya layangan dan aku ga bisa nerbanginnya,aku minta bantuan temenku yang kala itu anak tetangga,sebut aja namanya A’al (nama sebenarnya).Dia lumayan jago tuh main layangan,kelereng,juga wayang dari pada aku,ngaku kalah deh aku kalo sama dia dalam hal begituan.Nah,dia ku minta tolong megangin layangannya,aku mundur berapa meter gitu buat nerbangin layangannya.Tiba-tiba,layanganku patah!!!eh,sebenarnya sampe sekarang aku yakin kalo itu bukan oatah kebetulan,tapi dia emang sengaja tuh matahin!!!Iya!!!aku sangat yakin!!!dia pasti sengaja tuh!!!ehem,okedeh,gausah pake emosi hehehe.Eh bayangin coy,layangan buatan sendiri,yang udah capek-capek kita buat,eeh,terbang aja belom malah di patahin sama orang!!!kampret dah,hahahaha.

  Pas udah patah,ya wajarlah aku marah,apalagi masi kecil gitu,yaudah,aku minta ganti layangan baru pokoknya,eh dia malah cengar cengir cengengesan persis orang ngejek gitu.Eh,apa emang ngejek ya??hmm.Aku tagih terus,dia akhirnya masuk ke gudang kosong depan rumahnya.Nah kukira dia mau ganti itu layangan,tapi kok lama ga keluar-keluar dari gudang.Akhirnya aku juga masuk,eeh ternyata dia malah sembunyi,pas kedapatan sama aku,malah cengengesan lagi dianya,makin mangkel kan.Pokoknya aku ga patah semangat buat nagih layangan baru terus waktu itu.Nah,aku liat ternyata dia punya kelereng bagus,kelereng ukuran besar gitu!!!menarik deh buat anak seusiaku dulu,apalagi kan kelereng kayak begituan termasuk langka coy,lumayan buat di koleksi.

  Akhirnya aku kasih dia pilihan,kalo kamu ga mau ganti layanganku,yaudah aku minta kelerengmu yang itu aja jadi gantinya.Kurang apa coba aku kalo gitu??tinggal kurang ajar aja deh yang belum hahaha.Dia tetep ga keukeuh gam au ganti layanganku pake kelerengnya,ataupun juga ganti layangan baru!!!ya jelas aku makin marah!!!aku makin mangkel,setelah semua kurang kurang aku lakukan,tinggal satu yang belum yaitu kurang ajar!!!iya,mungkin kalo aku kurang ajar,dia bakal sadar tuh,akhirnya,aku tabok deh itu anak hahahaha sampe mimisan dia coy!!!keluar darah gitu dari hidungnya!!mampus mampus dah!!!udah ga mikir aku waktu itu,namanya juga kurang ajar,hehehe.
  Sempat berantem juga sih sebelum dia akhirnya mimisan gitu,dan aku yakin sebenarnya yang menang,tapi tiba-tiba datang dah bantuannya -_- bukaaan bukan bantuan keroyokan dari temen-temennya,ga tanggung-tanggung,tantenya yang langsung datang!!!ternyata tantenya ngeliat waktu aku berantem sama dia pas juga dia mimisan!!!kampret!!!dan celakanya lagi,aku baru sadar kalo ternyata aku berantem di depan rumahnya!!!iya!!depan rumahnya!!!aku mukul anak orang depan rumahnya sendiri!!! sampe mimisan !!! ckckckck.Tantenya datang sambil lari,aku langsung kabur dah,kabur pokoknya.Lari secepatnya,ga tau mau kemana,pokoknya lari dulu jauh dari situ.Nah,itu tadi celaka yang pertama,celaka yang kedua,aku juga baru sadar,kalo dia itu tinggal di gang,yang dimana satu gang itu rata-rata masih bekeluargaan sama dia,mampus dah.
  Bukan aku takut karena keluarganya ntar datang nuntut ke rumah,atau tiba-tiba keluarganya ga terima terus nyerang keluargaku gitu,bukan,bukan itu,hehehe.Tapi,lebih karena anak-anak seusiaku yang tinggal daerah situ,ya pasti sepupunya,dan  karena sepupunya aku pukulin gitu,depan rumahnya lagi,yaudah,resmi dan fix lah hari itu mereka semua musuhin aku,atau aku yang musuhin mereka ya??hahahaha.Dan sejak saat itu juga,aku sudah ga pernah main sama anak tetangga belakang rumah.Aku mainnya malah sama polisi-polisi muda,yang rata-rata dari Makassar,yang ditugaskan di daerahku,dan kebetulan juga nyewa rumah-rumah sewaan kakekku di belakang rumah.

  Sekarang anaknya masih ada sih disitu,kabarnya juga baik-baik aja.Kayaknya belum kuliah deh,masih sekolah gitu,padahal seingatku dia itu lebih tua dariku,hmm.Yaa mungkin ada faktor lain kali ya,hehehe.Bahkan sekarang ternyata itungannya mereka itu udah jadi keluargaku juga lho!!kok bisa??karena ternyata kakak iparku,suami dari mbakku,juga masih bekeluarga sama mereka yang tinggal dalam satu gang tadi hahaha.Jadi,bagaimana sekarang?masihkah aku mushan dengan mereka??kalo aku sih,udah biasa aja,gak nganggap mereka musuh sih,lagian aku juga udah maafin kok layanganku yang patah dulu,tapi anehnya,sampe sekarang aku belum pernah minta maaf pukulan yang mengakibatkan dia mimisan hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar